0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

1.465 SKTP Guru Bersertifikat di Solo Belum Keluar

Kepala Bidang (Kabid) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo, Sulardi (dok.timlo.net/red)

Solo — Sebanyak 1.465 Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP) guru dan pengawas sekolah bersertifikat di Kota Solo hingga saat ini belum keluar. SKTP tersebut dikeluarkan oleh pusat.

“Padahal jumlah guru pegawai negeri sipil (PNS) dan pengawas sekolah bersertifikat yang diajukan berkasnya ke pusat untuk proses pencairan tunjangan profesi triwulan I  – 2016 ini ada sebanyak 4.325 orang,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Dikpora Solo, Sulardi kepada wartawan, di ruang kerjanya,  Senin (11/4).

Ke 4.325 orang tersebut, menurut Sulardi, terdiri atas 69 pengawas, 121 guru taman kanak-kanak (TK), 1.450 guru SD, 1.126 guru SMP, 618 guru SMA, 941 guru SMK.

Untuk guru SD yang SKTP-nya belum keluar sebanyak 90 orang, guru SMP sebanyak 30 orang, guru SMA sebanyak 454 orang, dan guru SMK sebanyak 701 orang.

“Penyebabnya apa, kami tidak mengetahui detil karena ini langsung dari Dapodik (Data Pokok Pendidikan). Untuk yang SKTP-nya belum keluar kita tunggu saja,” ujar Sulardi.

Saat ini sambil menunggu SKTP yang belum keluar tersebut, menurut Sulardi, Dikpora Solo melakukan verifikasi dan validasi terhadap SKTP guru yang telah keluar untuk memroses pencairan tunjangan profesi mereka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge