0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Enam Siswa SMA dan SMK di Solo Ikut UN Susulan

dok.timlo.net/tyo eka
Sekretaris Dikpora Solo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sebanyak enam siswa dari SMA dan SMK di Kota Solo mengikuti Ujian Nasional (UN) Susulan, baik yang menggunakan Computer Based Test (CBT) maupun Paper Based Test (PBT). UN Susulan berlangsung dua hari, yaitu Senin (11/4) dan Selasa (12/4).

“Keenam siswa itu terdiri tiga siswa SMK yang UN susulannya menggunakan PBT, satu siswa SMK yang UN susulannya menggunakan CBT dan dua siswa SMA yang UN susulannya menggunakan PBT,” jelas Ketua Panitia UN 2016 Solo, Aryo Widyandoko kepada wartawan, di ruang kerjanya, Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo, Senin (11/4).

Aryo mengatakan, hari pertama UN Susulan jenjang SMK, jadwal Mata Pelajaran (Mapel) jam pertama Bahasa Indonesia, lalu jam kedua Matematika. Sedangkan untuk hari kedua, yaitu jam pertama Bahasa Inggris dan jam kedua Teori Kejuruan.

“UN Susulan SMK yang menggunakan CBT diikuti satu siswa SMK Kristen 2 Surakarta dan PBT hari pertama diikuti oleh tiga siswa,” jelasnya.

Adapun lokasi UN yang menggunakan PBT jenjang SMK dipusatkan di SMKN 2 Surakarta. Sedangkan yang menggunakan CBT dilakukan di sekolah masing-masing. Karena itu untuk proktor harus melakukan singkronisasi lagi untuk mengunduh soal UN susulan.

Lebih lanjut Aryo yang juga Sekretaris Dinas Dikpora  Solo mengatakan, untuk jenjang SMA, terdapat dua siswa yang mengikuti UN susulan dengan PBT. Sedangkan untuk yang UN CBT SMA, susulannya masih tanggal 18-20 April mendatang.

Jadwal Mapel UN PBT susulan SMA jam pertama yaitu Bahasa Indonesia. Kemudian jam kedua untuk Jurusan IPA yaitu Kimia, IPS yaitu Geografi dan Jurusan Bahasa yaitu Santra Indonesia. “Susulan UN PBT SMA, lokasinya dipusatkan di SMAN 1 Surakarta,” ungkap Aryo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge