0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Leicester City Pastikan Tiket Liga Champions

Skuad Leicester City (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Leicester City menjalani musim yang luar biasa di tahun 2016 ini. Klub yang tahun lalu hampir saja degradasi, justru di ambang juara Liga Premier Inggris musim ini. Leicester kokoh di peringkat pertama terpatuh tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang berada di bawahnya.

Meski belum memastikan diri sebagai kampiun Liga Inggris, Leicester telah memastikan tiket ke putaran final Liga Champions untuk musim 2016-2017. The Foxes unggul 19 poin atas MU yang duduk di posisi lima. Itu artinya keunggulan Leicester tidak akan bisa dikejar karena saat ini liga tinggal menyisakan enam laga lagi untuk bersaing ke Liga Champions.

Anak asuh Claudio Ranieri ini bakal berjumpa dengan tim-tim langganan Liga Champions seperti Barcelona, Real Madrid, Bayern Muenchen, Juventus, dan klub tradisi trofi Si Kuping Besar lainnya.

“Luar biasa pasti. Anda membayangkan melihat Barcelona datang. Suporter kami untuk kali pertama akan melihat pemain Barcelona. Messi, Neymar. Tidak bisa dipercaya. Saya menginginkannya,” ucap Ranieri.

Leicester bakal mencatat sejarah, bisa bersaing dengan raksasa-raksasa Eropa. Kondisi yang dialami Leicester ini mirip seperti klub Nantes yang sempat menjuarai Liga Prancis pada 2001 silam. Tim yang tidak diperhitungkan, justru tampil luar biasa dan menjuarai kompetisi bergengsi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge