0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bikin Dovizioso Jatuh, Pedrosa Meminta Maaf

dok.timlo.net/gg
Dani Pedrosa (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Sikap sportif ditunjukkan rider MotoGP dari Tim Honda, Dani Pedrosa dalam balapan seri ketiga di Sirkuit Austin, Senin (11/4) dinihari tadi. Pembalap asal Spanyol ini dua kali meminta maaf kepada rider Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso karena menyebabkan crash.

Berawal dari kecelakaan yang dialami Pedrosa saat terjatuh saat akan masuk tikungan pertama. Akibatnya motor yang dikendarai Pedrosa terseret di atas aspal dan menghantam sisi motor Dovi yang tengah berbelok. Alhasil Dovizioso ikut terpelanting dan keluar dari balapan.

Usai kejadian itu Pedrosa langsung mendatangi Dovizioso untuk menyampaikan permintaan maaf. Sikap sportif Pedrosa diulangi saat berada di paddock. Pedrosa mendatangi langsung garasi Dovizioso dan berbicang singkat dengannya serta bersalaman dengan beberapa mekanik Ducati.

Dovizioso usai balapan membeberkan komentarnya terkait insiden yang terjadi. “Saya kenal Dani sejak lama. Dani bukan tipe pebalap yang umumnya suka mengambil risiko besar. Semua pebalap berada di batasannya. Kesalahan bisa saja terjadi. Tapi aksi Dani bukan kamikaze, selalu mencoba menyerang Anda setiap melakukan pengereman,” ujar Dovizioso kepada crash.

“Saat seseorang membuat kesalahan dan itu berbuntut masalah bagi pembalap lain, itu merupakan hal yang buruk. Tapi ini kondisi yang berbeda dibanding dengan Argentina,” imbuh Dovi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge