0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PDIP Kebanjiran Bakal Calon Gubernur dan Cawagub

Pilgub DKI 2017 (merdeka.com)

Timlo.net — PDI Perjuangan telah membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta sejak Jumat 8 April 2016 lalu. Ketua Pelaksana Tugas (PLT) DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Bambang Dwi Hartono menuturkan, hingga saat ini partainya telah menerima enam nama bakal calon yang mendaftar sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

“Pihak kami telah menerima enam bakal calon yang mendaftar, yaitu dua mendaftar sebagai calon wakil gubernur dan sisanya menjadi calon gubernur. Mereka berasal dari eksternal partai,” kata Bambang kepada awak media dalam acara Konsolidasi dan Pemantapan pengurus PDI Perjuangan se Jakarta Selatan si GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (10/4).

Tanpa menjelaskan siapa saja yang sudah daftar, dilanjutkannya, semua pendaftar akan menjalani proses penjaringan seperti fit and proper test dan tes psikotes terlebih dahulu. Setelah melewati proses penjaringan, para pendaftar akan melewati uji survei publik.

“Semuanya non kader, mereka akan mengikuti seleksi penjaringan partai,” lanjut Bambang.

Para calon yang memiliki popularitas tinggi dalam survei, memiliki kesempatan lebih besar untuk diusungkan menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Batas pendaftaran penjaringan Cagub dan Cawagub sampai akhir April. Tapi di DKI ini dinamis, hasil survei naik turun,” ucap Bambang.

Untuk diketahui, PDI Perjuangan telah resmi membuka pendaftaran penjaringan calon gubernur DKI Jakarta. Di awal pembukaan, partai berlambang kepala banteng itu mengundang bakal calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra untuk menjadi pemateri untuk tim pemenangan kampanye PDI Perjuangan dalam menghadapi Pilkada serentak 2017.

“Pelatihan manajer kampanye ini upaya PDI Perjuangan untuk persiapan Pilkada serentak 2017. Di hari ketiga kami hadirkan tokoh-tokoh yang bisa memberikan pelatihan bagi kader,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Jakarta, Kamis (7/4).

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge