0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nil Maizar Akui Semen Padang Masih Punya Kekurangan

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kabau Sirah Semen Padang menang telak 6-1 atas tuan rumah Persis Solo, dalam uji coba di Stadion Manahan, Minggu (10/4) sore. Hasil uji coba dua tim beda kasta ini disyukuri oleh pelatih Semen Padang, Nil Maizar, sebagai modal menghadapi turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) seri A.

“Tentu bersyukur dengan hasil ini, Persis bagus dengan memberikan perlawanan di babak pertama. Ini modal cukup positif buat kami sebelum kembali pulang ke Padang, dan menunggu kejelasan kompetisi,” beber Nil Maizar usai timnya membabat Persis setengah lusin gol.

Gawang Semen Padang yang dikawal Rivki Mokodompit sempat dikejutkan oleh gol Persis Solo. Namun Semen Padang bangkit dan membalasnya hingga enam kali. Nil Maizar menyoroti timnya ketika mendapat tekanan dari lawan, dan memang cukup kerepotan di babak pertama.

“Saya sengaja banyak menyimpan pemain-pemain utama di babak pertama. Beberapa evaluasi adalah penjaga gawang terlambat mengantisipasi. Transisi dari menyerang ke bertahan juga masih menjadi kendala,” tandas eks pelatih Timnas Indonesia ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge