0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Buka Lowongan Penjaga Gawang

Logo Persis Solo ()

Solo — Jajaran manajemen Persis Solo membuka lowongan posisi penjaga gawang. Bagi Persis, posisi ini dibilang cukup mengkhawatirkan dalam persiapannya mengikuti turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) seri B.

“Posisi paling urgent memang ada di penjaga gawang. Sampai saat ini kami belum menemukan pengganti Agung Prasetyo yang pindah Sleman. Sambil berjalan kami mencari yang terutama benar-benar punya jam terbang tinggi,” ujar Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto, Minggu petang.

Gawang Persis dipermak oleh tim asal Sumatera Barat, Semen Padang hingga enam kali dalam sebuah uji coba di Stadion Manahan, Minggu (10/4) sore. Kiper Afif Bayu dijebol empat kali, sementara M Ihsan sebagai penggantinya di babak kedua, kebobolan dua gol.

Pihaknya memberikan komentar terhadap kinerja dua kipernya yang memang masih muda dan minim pengalaman. Afif Bayu adalah jebolan Porprov Solo, sementara M Ihsan adalah lulusan Persis Junior di Piala Soeratin. Penampilan keduanya saat melawan Semen Padang, diakui Totok juga tidaklah buruk, meski harus berujung total enam gol.

“Afif Bayu hanya melakukan blunder sekali yakni saat gol pertama Semen Padang. Tiga gol lainnya bukan kesalahan Afif, tapi memang itu bola yang sulit dijangkau oleh seorang kiper manapun,” tambah Totok.

Terpisah, caretaker Persis Solo, Agung Setyobudi punya pendapat yang sama. Proses gol dari Semen Padang menunjukkan tim asuhan Nil Maizar itu memang berkelas, sehingga sulit dihentikan.

“Saya melihat gol pertama Semen Padang karena Afif tertutupi bek sehingga kaget. Sementara gol-gol lainnya juga sulit dihentikan,” tandas eks kapten Timnas Indonesia ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge