0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kalah dari Sociedad, Barcelona Mulai Melempem

Trio MSN Barcelona (dok.timlonet/gg)

Timlo.net — Juara bertahan La Liga Spanyol, Barcelona menghadapi pekan-pekan genting. Usai kalah dalam El Clasico dan hanya menang tipis dari Atletico Madrid di Liga Champions, Barca harus kembali keok di La Liga. Barcelona kandas di markas Real Sociedad, Minggu (10/4) dini hari.

Real Sociedad sukses mempecundangi Barca di pekan 32, dengan skor 1-0. Gol Sociedad lahir saat laga baru berjalan lima menit setelah kick-off. Umpan silang Xabier Prieto sukses ditanduk dengan sempurna oleh Mikel Oiarzabal. Barcelona berupaya mengejar defisit gol, namun cukup kesulitan.

Baru pada menit ke 33 Barcelona menebar ancaman melalui Arda Turan, namun Rulli sigap menggagalkan peluang Turan tersebut. Memasuki babak kedua, pelatih Luis Enrique memutuskan untuk melakukan pergantian pemain. Rafinha ditarik keluar dan digantikan oleh gelandang veteran mereka, Andres Iniesta.

Real Sociedad sendiri tampil dengan penuh kepercayaan diri di babak kedua ini. Baru dua menit babak kedua, kombinasi Carlos Vela, Xabier Prieto dan Mikel Oiarzabal nyaris menggandakan kedudukan La Real, namun sayang karena terlalu lama peluang matang tersebut berhasil digagalkan pemain bertahan Barcelona.

Untuk meningkatkan daya gedor El Barca, Luis Enrique menarik keluar Arda Turan pada menit 58 yang digantikan oleh Jordi Alba sehingga Sergi Roberto bisa naik ke lini tengah. Hasil pergantian tersebut cukup membawa Barcelona tampil lebih dinamis. Neymar berpeluang besar membawa Barca menyamakan skor, namun bola masih tipis dari gawang. Skor 1-0 untuk Sociedad bertahan hingga laga bubar.

Kekalahan Barcelona ini membuat persaingan di papan atas La Liga kian sengit. Real Madrid yang juga meraih kemenangan, kini hanya terpaut empat poin. Sementara Atletico Madrid juga bisa mengancam Barcelona di peringkat pertama klasemen.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge