0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kader PDIP Diminta Jadi Duta Anti Narkoba

Budi Waseso (merdeka.com)

Timlo.net – Badan Narkotika Nasional (BNN) meminta kader PDIP menjadi duta anti narkoba. Alasannya, Indonesia saat ini sedang darurat narkoba sehingga memerlukan kerjasama banyak pihak untuk memeranginya.

“Kami berharap para kader bisa menjadi kepanjangan tangan BNN. Mereka menjadi duta-duta untuk mencegah narkotik termasuk pemberantasannya di wilayah Indonesia,” kata Kepala BNN, Budi Waseso, Sabtu (9/4).

Pemberantasan narkotika, kata dia, harus dilakukan secara bersama. Sebab untuk memeranginya tidak mungkin bisa hanya dilimpahkan pada Polri, TNI termasuk BNN sekalipun.

“Ini karena luasnya pulau. Perlu kerjasama antar lintas komponen untuk memerangi peredaran barang tersebut,” ucapnya.

Indonesia saat ini menjadi salah satu negara yang menjadi sasaran sindikat internasional. Tingginya operasional ditambah kecanggihan para pemain sindikat membuat BNN merasa perlu bekerjasama dengan banyak pihak.

“BNN sempat terseok-seok karena kondisi keuangan dalam segi operasional. Kita diharuskan banyak menghemat. Namun Alhamdulilah, bapak Presiden telah meningkatkan anggaran untuk operasionl. Jika tidak, kita tidak akan bisa mengimbangi jaringan internasional yang semakin canggih, baik modus maupun teknologi yang digunakannya,” akunya.

Dengan dijadikannya kader PDIP sebagai duta antinarkoba maka diharapkan mereka bisa menyampaikan dan menyebarkan kepada kader lain dan keluarganya.

“Harapan saya, kader PDIP bisa dijadikan duta-duta antinarkoba. PDIP bisa jadi pelopornya untuk di seluruh wilayah,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga, Sukur Nababan menambahkan, pihaknya siap dan berkomitmen untuk memerangi narkotika. Dikatakannya, tanpa harus diminta sekalipun, PDIP akan berkomitmen untuk ikut memerangi narkoba.

“Sikap kita jelas. Bahkan jika ada kader kita yang terbukti terindikasi narkoba akan dipecat. Kami tidak main-main dalam pemberantasan narkoba. Kita butuh kerja nyata dan siap jadi garda terdepan menghadapi permasalahan narkoba,” katanya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge