0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MotoGP

Jelang Seri Austin, Marquez Kuasai Latihan Bebas

dok.timlo.net/gg
Marc Marquez (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara MotoGP seri dua, Marc Marquez tampil apik dalam sesi latihan bebas menjelang seri tiga. Tampil di Sirkuit Austin, Jumat (8/4) waktu setempat, pembalap dari tim Honda Repsol ini menjadi yang terdepan dalam dua kali balapan.

Di free practice pertama, Marquez bisa mencatatkan waktu tercepat dua menit 4,953 detik. Sementara di sesi berikutnya, dia mampu mempertajam catatan dengan membukukan waktu 0,919 detik lebih cepat. Sempat ada insiden dirinya jatuh di tikungan terakhir, namun tidak ada problem berarti karena winglet pada motornya.

“Saya sennang dengan masa persiapan ini. Akselerasi merupakan satu sisi yang masih menjadi pertanyaan, tapi tampaknya itu bukan merupakan faktor penting seperti di sirkuit lainnya karena tikungan di sini menggunakan gigi pertama, dan kami tak banyak kehilangan waktu,” beber rider Spanyol ini seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

Marquez pun siap menjalani babak kualifikasi untuk menentukan starting grid, Sabtu (9/4) malam nanti. Rekan senegara Jorge Lorenzo ini pun berharap kembali memenangi seri, seperti saat berjaya di sirkuit Argentina pekan lalu.

“Pagi ini kami juga menguji secara singkat beberapa winglet baru, yang secara efektif menahan ban depan tak terangkat. Kami harus melakukan tes lebih lanjut agar bisa mengerti kebiasaan motor menggunakan itu,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge