0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Hari, 10.891 Siswa SD Solo Latihan Ujian Sekolah

dok.timlo.net/tyo eka
Sekretaris Dikpora Solo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo akan menggelar latihan Ujian Sekolah (US) 2016 tingkat kota selama tiga hari, mulai Senin (11/4) hingga Rabu (13/4). Latihan akan diikuti sebanyak 10.891 siswa SD dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang berasal dari 258 SD/MI di Solo.

“Latihan dikonsep persis sama dengan penyelenggaraan Ujian Sekolah, seperti ruang, hingga pengawas serta system pengawasan silang,” jelas Ketua Panitia UN Kota Solo 2016, Aryo Widyandoko saat bertemu Timlo.net, di Solo, Sabtu (9/4).

Seperti halnya konsep Ujian Sekolah, menurut Aryo, mulai dari pendistribusian soal dari dinas ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD), dan sekolah-sekolah juga mengambil naskah soal ke UPTD sesuai jadwal ujian.

Diantara SD/MI, menurut Aryo, ada yang menggabung ke sekolah lain. Yakni SD Global Inter Study yang menggabung ke SD Negeri (SDN) Banyuanyar 2, SD Charis yang menggabung ke SD Bibis Luhur 1, MI Terpadu Tafidzul Quran Al Maksum (MITTQUM) dan MI Ahmad Maryam yang menggabung di MI Negeri (MIN) Banyuanyar.

“Keempat sekolah menggabung karena sekolah baru dan belum terakreditasi. Sehingga belum bisa menyelenggarakan ujian sendiri. Penggabungan itu bukan berarti siswa sekolah mengerjakan ujian di sekolah yang digabung, tetapi hanya secara administrasi,” jelasnya.

Menurut Aryo, salah satu yang dilatih adalah terkait dengan pengisian lembar jawab komputer (LJK). Karena berdasarkan pengalaman dalam mengisiannya kurang tebal dan kadang melewati batas.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge