0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muswil Asosiasi Masjid Kampus Indonesia Digelar di UNS

dok.timlo.net/tyo eka
JUmpa pers Muswil Asosiasi Masjid Kampus Indonesia di UNS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) menjadi tuan rumah Musyawarah Wilayah ke II Jawa Tengah, Asosiasi Masjid Kampus Indonesia (AMKI) selama dua hari, 9 – 10 April 2016. Muswil II AMKI Jateng mengambil tema “Revitalisasi Masjid Kampus di Jawa Tengah dalam rangka Menyiapkan Kepemimpinan Nasional”.

“Kegiatan ini menjadi salah satu modal dalam pengoptimalan potensi kreatif masjid-masjid kampus di seluruh Indonesia,” jelas Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS didampingi Ketua Umum Pusat AMKI, Prof Ir Hermawan K Dipojono MSEE PhD dan Ketua Kopertis VI Prof Dr Dwi Yuwono Puji Sugihartom MPd Kons, Ketua Panitia Muswil II AMKI Jateng, Prof Drs Sutarno MSc PhD saat memberi keterangan pers, di sela-sela kegiatan di Kampus UNS, Kentingan Solo, Sabtu (9/4).

Ravik mengatakan, Muswil II AMKI kali ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Kerja Nasional AMKI tahun 2015. Salah satu yang dibahas adalah menetapkan program kerja dan pelantikan pengurus wilayah baru.

“Diikuti sebanyak 52 masjid Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta se Jawa Tengah, ditambah 14 kampus di luar kampus,” ungkapnya.

AMKI lahir pada tanggal 30 Mei 2014, yang didorong oleh rasa keprihatinan terhadap kondisi bangsa, khususnya pemimpin dan kepemimpinan yang mengalami krisis integritas moral dan akhlaq yang mulia.

“AMKI merupakan organisasi massa yang beranggotakan takmir masjid-masjid kampus perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta se Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge