0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perangi Narkoba, Perlu Keberanian Masyarakat

dok.timlo.net/heru murdhani
Penyuluhan anti Narkoba (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Upaya pembatasan ruang gerak para pengedar Narkoba tak pernah surut dilakukan oleh aparat penegak hukum. Selain melakukan penangkapan terhadap pelaku, pengedar, dan bandar, petugas juga melakukan penyuluhan di kelurahan-kelurahan, di wilayah Kota Solo. Salah satunya yang terjadi di Pendapa Kelurahan Kratonan, Kecamatan Laweyan, Jumat (8/4) yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat.

“Narkoba telah menyasar berbagai lapisan masyarakat. Tak memandang kelas sosial, mulai dari anggota DPR, walikota, TNI/Polri, pelajar/mahasiswa, hingga tukang parkir dan lainnya. Ini mengindikasikan bahwa Narkoba sangat berbahaya dan bisa merusak kehidupan,” ungkap Kapolsek Serengan AKP Bowo Haryanto.

Penyuluhan ini dihadiri sekitar 70 warga yang merupakan perwakilan dari RT dan RW di Kelurahan Kratonan. Selain itu, untuk memperluas dampak penyuluhan, anggota Karang Taruna juga dilibatkan sebagai perwakilan dari generasi muda.

“Kita harus menyusun kekuatan bersama untuk menghindari Narkoba ini. Untuk memerangi Narkoba tentunya bukan hanya tugas polisi saja, melainkan juga diperlukan keberanian dari masyarakat,” imbuh Kapolsek.

Dalam penyuluhan itu ditampilkan materi bahaya penggunaan Narkoba oleh Kanit Binmas Polsek Laweyan AKP Maryanto. Tampak hadir pula Lurah Kratonan, anggota LPMK dan Koramil.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge