0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyabu, Guru SDN dan Personel Satpol PP Dibekuk

merdeka.com
Sabu-sabu (merdeka.com)

Klaten — Seorang guru Sekolah Dasar Negeri (SDN), Nr, dan personel Satpol PP Klaten, Hr, ditangkap Satuan Narkoba Polres Klaten karena menggunakan sabu-sabu. Keduanya terancam diberhentikan sementara oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Benar ada PNS dari Satpol PP Klaten dan guru SDN di Desa Rejoso, Kecamatan Jogonalan yang ditangkap pekan lalu,” ujar Kepala BKD Klaten, Edy Hartanta, Jumat (8/4).

Pihaknya kini tengah mempertimbangkan sanksi kepada PNS berinisial Nr dan Hr itu. Pasalnya, berdasarkan PP 53/ 2010 tentang Disiplin PNS maupun UU Aparatur Sipil Negara 5/ 2014, keduanya memungkinkan diberhentikan.

Disebutkan, bagi PNS yang terjerat kasus pidana bisa diberhentikan sementara. Melihat kasus itu, sanksi sementara paling berat hanya diberhentikan sementara. Sebab, selama proses penyidikan di Polres dan Kejaksaan bisa memakan waktu lebih dari 20 hari.

“Kedua PNS itu bisa diberhentikan sementara dalam waktu dekat ini. Untuk sanksi berikutnya baru bisa dijatuhkan setelah ada keputusan hukum tetap dari pengadilan,” ungkap Edy.

Sementara, Kepala Kantor Satpol PP Klaten Slamet Widodo membenarkan ada anak buahnya yang ditangkap Sat Narkoba Polres Klaten. Menurutnya, yang bersangkutan (Hr) masih di tahanan Polres.

”Statusnya PNS tetapi tugasnya memang di Satpol PP Kabupaten,” ujar Slamet saat dikonfirmasi wartawan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge