0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa STIKES PKU Solo Praktek Geriatri di Panti

Mahasiswa STIKES PKU Muhammadiyah Solo praktek geriatri di panti (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Sebanyak 100 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) PKU Muhammadiyah Surakarta melakukan praktek Geriatri di Panti Sosial Tresna Werdha. Mereka terbagi menjadi dua kelompok, masing-masing 60 mahasiswa di Unit Adiyasa Pakem Yogyakarta dan 40 mahasiswa di Panti Unit Budiluhur Kasongan Yogyakarya.

“Mereka adalah mahasiswa semester 6,” ungkap Ketua STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti kepada wartawan, di Kampus STIKES PKU Muhammadiyah Solo, kemarin.

Geriatri merupakan diagnosa dan pengobatan, atau terkadang hanya pengelolaan dari kondisi dan gangguan yang terjadi pada usia tua. Dengan kata lain, perawatan kepada usia lanjut dimana mahasiswa dapat mempelajari dan merawat segala permasalahan penyakit yang di derita para usia lanjut

Weni mengemukakan, kuliah praktek Geriatri dilaksanakan selama dua Minggu, mulai dimulai tanggal 5 hingga 17 April 2016. Selama itu, mahasiswa dari STIKES PKU Muhamamdiyah Surakarta diharapkan dapat melakukan pendekatan secara spiritual kepada klien di Panti Sosial Tresna Werdha Yogyakarta.

Melalui Kuliah Praktek Geriatri ini, kata Ketua STIKES PKU Muhammadiyah Solo, diharapkan dapat mengasah kemampuan mahasiswa baik hard skill maupun soft skill sesuai kompetensi yang dimiliki mahasiswa terhadap penghuni panti yang hampir semua penghuninya adalah lanjut usia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge