0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Apa Itu Aplikasi Steller?

Dok: Timlo.net/ Steller.
Steller. (Dok: Timlo.net/ Steller.)

Timlo.net—Aplikasi untuk iOS, Steller sempat menjadi trending topic di Twitter. Para pengguna Twitter beramai-ramai membagikan konten yang mereka buat di Steller. Hal ini terjadi setelah pihak pengembang mengumumkan sebuah kanal khusus #StellerID untuk mengumpulkan semua pengguna Steller di Indonesia.

Steller didirikan oleh mantan pegawai Google, Vmware, dan Microsoft termasuk tim desainer Brian McAniff dan Karen Poole serta Jay Wilder. Aplikasi ini mengizinkan pengguna mengubah foto dan video menjadi cerita menggunakan seperangkat alat sederhana, dirancang untuk penggunaan di alat seluler seperti iPad, iPhone dan iPod.

Para pengguna Steller menciptakan kumpulan cerita yang meliputi foto dan video kehidupan sehari-hari mereka misalnya cerita soal keluarga, teman atau binatang peliharaan mereka. Tapi ada juga pengguna yang lebih profesional bisa menciptakan cerita soal makanan seperti yang dilakukan para blogger makanan atau perjalanan wisata.

Pengguna lain juga berinteraksi dengan cerita-cerita ini dengan menulis komentar dan menggunakan hashtag. Sebagai tambahan, hashtag dan @mention juga bekerja baik di dalam komentar dan cerita sendiri, mengizinkan pengguna mengacu pada topik atau pengguna lain.

Anda bisa mencari informasi lebih dalam soal cerita-cerita dengan menggunakan fungsi pencarian, yang mendukung pencarian hashtag dan keyword.

“Saya pikir kami merupakan bagian dari jaringan pencarian, untuk menemukan konten menarik untuk topik yang menarik bagi Anda dan juga jejaring sosial di mana Anda bisa berbagi cerita, terhubung dengan teman dan keluarga juga dengan para ahli dan pemberi pengaruh yang Anda ikuti,” jelas Jay Wilder.

“Visi kami adalah tetap membangun komunitas storytelling terbaik di luar sana,” katanya.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge