0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Pengunjung Serbu SICF 2016

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (ketiga dari kiri), Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Raseno Arya (baju oranye), dan Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo (kedua dari kanan) membuka SICF 2016 (ichsan rosyid)

Solo — Ribuan pengunjung menyerbu Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) ke-4 2016 di Benteng Vastenburg di hari pertama, Jumat (8/4). Diramaikan lebih dari 100 stand, pergelaran tahunan kota Solo itu diharapkan dapat mengenalkan kuliner nusantara ke masyarakat luas.

“Kita sendiri tidak menyangka akan seramai ini. Ternyata minat masyarakat sangat tinggi,” kata Ketua Panitia SICF 2016, Daryono di sela-sela pembukaan.

Sebuah tenda besar (dome) khusus untuk kuliner Solo berada di tengah venue dikelilingi tenda-tenda kecil lain. Tak hanya makanan khas Solo, pergelaran tersebut juga menyajikan berbagai kuliner dari daerah lain termasuk dari luar Jawa. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kota Solo, Enny Tyazni Susana menerangkan dome tersebut sengaja diadakan untuk mengedepankan kuliner Solo.

“Kebetulan kemarin Solo mendapat predikat Destinasi Wisata Kuliner dari Pemerintah Pusat. Jadi sengaja kita adakan dome khusus ini,” kata dia.

Terpisah, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Raseno Arya mengaku kagum dengan pergelaran SICF 2016. Dari sekian banyak festival kuliner yang pernah ia hadiri, SICF 2016 merupakan pergelaran yang paling banyak diminati.

“Festival kuliner ada banyak sekali. Di Makassar, Padang, Jakarta dan lainnya. Tapi tidak ada yang seramai Solo. Luar biasa sekali,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge