0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertumbuhan Bisnis di PT Pegadaian Masih Minim

Nasabah pegadaian saat mengangsur pinjaman (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Triwulan pertama 2016, pertumbuhan bisnis di PT Pegadaian (Persero) Solo masih minim. Untuk menggenjot pertumbuhan tersebut berbagai strategi terus dilakukan, salah satunya dengan menjemput bola kepada nasabah.

“Pada triwulan pertama ini, pertumbuhan bisnis baru sekitar dua persen. Target kita sampai akhir tahun bisa mencapai 10-20 persen jika dibanding tahun sebelumnya,” ujar Deputi Bidang Bisnis PT Pegadaian Kantor Area Solo, Suban Fauzin kepada wartawan, Jumat (8/4).

Dari total produk milik PT Pegadaian, menurutnya yang paling besar pertumbuhanya adalah pembiayaan mikro. Bahkan jika dibandingkan daerah yang lain, pertumbuhan pembiayaan mikro di Solo paling tinggi secara nasional.

“Kredit untuk UMKM di Solo paling tinggi, khususnya disektor pergadangan. Untuk outstanding loan mencapai Rp 50 Miliar dan total kredit yang disalurkan mencapai Rp 500 Miliar,” jelasnya.

Guna menggenjot pertumbuhan bisnis, dia juga menyampaikan PT Pegadaian terus melakukan inovasi produk kepada nasabah. Mulai dari tabungan emas, jasa gadai barang, multipayment online dan lainnya.

“Termasuk kita juga menerapkan strategi one to one dialog. Dimana karyawan kita bisa melakukan jemput bola kepada nasabah, melalui sosialisasi program yang terus dilakukan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge