0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngutil Velg Motor, Pria ini Dikeler

Ilustrasi Pencurian (merdeka.com)

Wonogiri — ¬†Gara-gara mencuri sebuah velg sepeda motor, seorang warga Lingkungan Dadakan RT 6/RW 3 Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Purwantoro diamankan polisi. Pengutil ini mengambil velg lengkap dengan jerujinya yang dipajang sebagai barang dagangan.

” Pelaku adalah Agus Susanto (21). Dia ditangkap warga kemudian diserahkan ke Mapolsek Purwantoro, sekitar pukul 10.00 WIB, ” ungkap Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Gunawan mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Jumat (8/4).

Sementara korbannya yakni Suwarno (72) warga Dusun Jaten RT 2/RW 2 Desa Miricinde, Kecamatan Purwantoro. Pencurian itu sendiri terjadi pada Kamis (7/4) lalu.

“Kerugian sekitar Rp 100 Ribu” jelasnya.

Dia menjelaskan, hari itu korban memajang dagangannya (velg bekas) di teras depan rumahnya. Setiap velg dijual seharga Rp 100 Ribu. Selanjutnya, datang seorang pembeli yang hendak membeli. Kemudian terjadi tawar menawar. Lantaran harga tidak cocok, korban tidak memberikan velg itu kepada pelaku. Agus kemudian pergi.

Setelah beberapa lama, korban baru menyadari salah satu dagangannya raib, hanya tersisa dua buah.

“Kemudian korban dan beberapa saksi mendapati velg miliknya di pedagang barang- barang bekas di depan SPBU Slogohimo,” katanya.

Dari pengakuan pedagang barang bekas tersebut, kata Gunawan, korban berhasil mengetahui pelaku pencurian tersebut. Mereka mencari keberadaan pelaku, setelah berhasil ditangkap, pelaku sempat di bawa ke kantor Desa Miricinde. Selanjutnya pelaku diserahkan ke Mapolsek Purwantoro bersama barang bukti.

“Dari pengakuannya, velg hasil curiannya itu dijual ke pedagang barang bekas dengan harga Rp 40 Ribu,” terangnya.

Akibat perbuatannya, Agus Susanto dikenai dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman penjara maksimal lima tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge