0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKL City Walk Mulai Tempati Lahan Baru

dok.timlo.net/ichsan rosyid
Ilustrasi PKL Gerobak Kuning, eks city walk Solo (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo – Lahan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) eks-city walk di Timur Stadion Sriwedari berangsur-angsur mulai dimanfaatkan PKL untuk berjualan. Sebelumnya, jarang sekali tampak PKL yang menggelar dagangannya di lokasi tersebut.

“Saya baru hari ini mulai berjualan. Kemarin memang sempat jualan dua hari karena ada acara konser dangdut,” kata salah satu PKL, Semi Rejeki, Jumat (8/4).

Pantauan Timlo.net, hari-hari sebelumnya hanya beberapa pedagang yang tampak berjualan di lokasi baru. Yang lain memilih berjualan di tempat lain atau libur jualan.

Hanya pada hari Sabtu dan Minggu lalu, jumlah pedagang yang berjualan relatif banyak karena ada acara konser dangdut. Sedangkan hari ini, tampak 10 pedagang yang menggelar dagangannya.

Pada jam makan siang, tak tampak banyak pembeli seperti biasa terlihat di city walk. Semi sendiri mengeluhkan baru mendapat uang Rp 20 ribu dari berjualan nasi soto sejak pagi.

Sementara Anto, pedagang mie ayam cukup beruntung menjual 20 mangkok mie dari pagi.

“Biasanya jam dua begini sudah jual 80 an mangkok. Tapi ya namanya tempat baru, biasa kalau masih sepi. Lama-lama juga ramai,” kata dia.

Sementara itu, salah satu karyawan mall di sekitar City Walk, Ivanka Devi menyayangkan kepindahan para PKL ke tempat yang baru. Selain jauh dari tempat kerjanya, lokasi di sekitar Stadion Sriwedari tersebut dirasa kurang nyaman untuk pelanggan.

“Di sini panas sekali. Kalau di sana kan banyak pohon, jadi sejuk,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge