0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Audisi Bulutangkis PB Djarum, 12 Peserta Bakal ke Kudus

Tim pemandu bakat audisi umum bulutangkasi PB Djarum. (foto: Aryo)

Solo – Ratusan peserta audisi bulutangkis akan bersaing di Kota Solo, Sabtu-Senin (9-11/4) untuk mewujudkan mimpi menembus PB Djarum Kudus. Para atlet U-13 dan U-15  dari berbagai daerah akan memulai persaingannya di GOR Sritex Arena selama tiga hari.

Oleh panitia, tiket lolos ke PB Djarum Kudus akan disediakan 12. Praktis dari 600 lebih yang telah mendaftar, harus bersaing secara ketat. 12 tiket ke Kudus terdiri dari delapan atlet putra dan empat atlet putri.

“Setiap peserta harus melalui tahap screening terlebih dulu. Yakni dilihat teknik dasar bermain bulutangkis, bermain satu lawan satu yang beda klub. Tim pemandu bakat akan melihat bagaimana cara memegang raket, pukulan. Setelah itu baru masuk ke turnamen. Nanti total 12 atlet (8 putra+4 putri) yang mendapat super tiket ke Kudus,” kata Program Associate Bakti Olahraga Djarum Foundation, Abraham Delta Oktaviani, Jumat (8/4).

Abraham menambahkan, bagi peserta yang lolos akan bersaing di Kudus dengan peserta dari delapan Kota lainnya. Di PB Djarum Kudus pun mereka bakal diseleksi kembali untuk bertarung.

“Setelah dinyatakan lolos lagi dari Kudus, mereka akan dikarantina dulu seminggu di mes, dan dilihat mental serta perilakunya. Yang pasti kami konsisten untuk terus mencari atlet,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua tim pemandu bakat audisi umum PB Djarum, Christian Hadinata menyebut Kota Solo menjadi daerah yang “berbeda” dibandingkan daerah lain. Pasalnya, tak hanya dari sisi jumlah peserta, jumlah pemandu bakat pun juga terbanyak yakni 11 orang.

“Ini artinya peserta yang sebenarnya punya potensi bisa lolos, karena dilihat dengan cermat oleh pemandu bakat,” ungkap legenda bulutangkis Indonesia ini.

Sementara itu, Ketua Pengkot PBSI Kota Solo, Susanto mengatakan kegiatan yang dilakukan PB Djarum sangat positif terkait pembinaan atlet bulutangkis masa depan Indonesia.

“Kami Pengkot PBSI Solo sangat berterimakasih dengan kegiatan ini, sebenarnya sudah lama keingininan audisi Djarum di Solo, tapi selalu terkendala lapangan. Ini sangat positif karena bibit-bibit pebulutangkis semakin banyak,” terangnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge