0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Calon Atlet Antusias Ikuti Audisi Djarum

foto: Aryo
Tim pemandu bakat audisi umum bulutangkasi PB Djarum. (foto: Aryo)

Solo – PB Djarum kembali menggelar audisi bagi calon atlet bulutangkis Indonesia U-13 dan 15. Audisi disebar di sembilan Kota. Solo menjadi kesempatan Kota pertama yang menggelar audisi di GOR Sritex Arena, Sabtu-Senin (9-11/4). Hasilnya cukup mengejutkan, lantaran peserta yang mendaftar mencapai angka 600 orang lebih.

Audisi oleh PB Djarum kali ini akan dipimpin oleh Christian Hadinata dan dibantu pemandu bakat yang merupakan mantan legenda bulutangkis Indonesia. Ada nama Hariyanto Arbi, Sigit Budiarto, Hastomo Arbi, Vita Marissa, hingga Maria Krisrin.

“Luar biasa, padahal Solo padahal baru pertama kali kami lakukan audisi sejak 2006 silam. Kemungkinan Solo bisa menjadi kota audisi terbanyak setelah Kudus. Data yang saya terima untuk registrasi ulang, jam 3 sore tadi sudah ada 615 peserta,” kata Program Associate Bakti Olahraga Djarum Foundation, Abraham Delta Oktaviani, dalam sesi jumpa pers di GOR Sritex Arena, Jumat (8/4).

“Solo ini punya tradisi juara dunia bulutangkis. Melahirkan juara-juara nasional dan internasional seperti Icuk Sugiarto atau Joko Supriyanto,” imbuhnya.

Sementara terkait teknis audisi, pihaknya memberlakukan screening pada tahap awal yakni bermain single bagi peserta beda klub selama 10 menit, untuk dilihat oleh tim juri pencari bakat. Kemudian peserta akan masuk tahap turnamen.

“Total yang akan lolos ke PB Djarum adalah 12 atlet. Kelas putri akan diambil dari tahap final, sementara di putra diambil saat semifinal. Mereka yang lolos akan bertarung di Kudus pada September mendatang,” tandas Abraham.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge