0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadir di Muktamar PPP, Ini Pesan Jokowi

dok.merdeka.com
Presiden Jokowi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan dua alasan kenapa berkenan hadir ke Muktamar Islah PPP. Alasan pertama sebelum memutuskan hadir, dia terlebih dahulu bertanya apakah Ketua Majelis Syariah PPP Maimoen Zubair (Mbah Moen) hadir dalam Muktamar yang akan diselenggarakan sampai 11 April tersebut.

“Kenapa saya hadir. Ada dua alasan. Pertama, tadi siang saya pertama bertanya apakah Mbah Kyai datang? Saya dikasih tahu abis Jumatan dan dibilang Mbah Kyai sudah hadir di Jakarta,” kata Jokowi, Jumat (8/4).

Alasan kedua, Jokowi menjelaskan, saat menerima undangan untuk menghadiri Muktamar Islah tersebut, dia menemukan bahwa undangan ditandatangani oleh Ketua Umum PPP Suryadharma Ali beserta Sekjennya Romahurmuziy (Romi).

“Artinya ini islah bener. Jadi saya datang,” kata Jokowi.

Usai mengungkapkan dua alasan tersebut, Jokowi menyatakan harapannya kepada PPP yang merupakan satu partai yang sudah berdiri sejak lama dan sangat disayangkan apabila terus-terusan saling berseteru dalam satu partai.

“Sejak didirikan pada tahun 1973 PPP memiliki tempat khusus bagi sejarah Indonesia,” ujarnya.

Usai Muktamar Islah tersebut digelar, Jokowi berharap nantinya tak ada lagi dua kubu yang berebut mendatangi Menkum HAM maupun secara bergantian mendatanginya ke Istana.

“Sehabis muktmar ini saya berharap tidak ada lagi yang berebutan pergi ke Menkum HAM . Kalau nanti ke Istana memperkenalkan pengurus yang baru. Jangan lagi ada dua grup. Sejamnya datang, sejamnya datang lagi,” tukasnya.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge