0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gamari Sutrisno Mengaku Tak Pernah Buat Salah

Gamari Sutrisno (merdeka.com)

Timlo.net – Anggota Komisi I DPR, Gamari Sutrisno dipecat dari keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Gamari dituduh melakukan pelanggaran syariah yang berujung pelanggaran disiplin partai.

Namun hingga saat ini, Gamari mengaku tak tahu apa kesalahannya sehingga dipecat dari partai dakwan itu. Gamari berujar, dirinya tidak pernah merasa berbuat kesalahan. PKS menuding Gamari telah melakukan pelanggaran syariah yang tak bisa lagi ditoleransi.

“Selama saya menjadi kader PKS dan terpilih sebagai anggota DPR RI untuk kedua kalinya, tidak pernah melanggar disiplin organisasi partai atau melawan kebijakan partai,” ujar Gamari, Jumat (8/4).

Sejauh ini, Gamari mengaku belum pernah mendapatkan teguran dari partainya. Maka dari itu, dia bingung bagaimana bisa PKS mengajukan PAW terhadap dirinya ke pimpinan DPR.

“Tidak ada peringatan lisan dan tertulis terkait dengan dugaan pelanggaran AD/ART Partai,” tuturnya.

Sebelumnya dikonfirmasi secara terpisah, Ketua Bidang Polhukam DPP PKS Almuzammil Yusuf mengakui, selain Fahri, Gamari juga dipecat dari seluruh jenjang keanggotaan PKS. Hal tersebut lantaran Gamari melakukan pelanggaran syariah yang berujung pelanggaran disiplin partai.

“Kalau keterangannya, itu kan pelanggaran syariah. Kemudian dinasihati tapi beliau tidak mau menerima. Akhirnya pelanggaran disiplin partai yang kedua. Karena setelah pelanggaran syariah itu, memprosesnya dewan syariah. Karena beliau tidak mematuhi atas teguran,” kata Yusuf.

Menurut Yusuf, Gamari sudah melakukan pelanggaran berulangkali. Hingga akhirnya mendapat teguran, namun kesalahannya diulangi. Namun PKS tidak bisa mengungkapkan apa detail kesalahan yang diperbuatkader PKS dari Dapil Jawa Tengah III, yang meliputi daerah Blora, Grobogan, Pati, Rembang tersebut.

“Kalau pelanggaran syariah tidak bisa disebut,” tuturnya.

Yusuf menjelaskan, bahwa PKS sudah mengirim surat permohonan PAW terhadap Gamari dan Fahri ke pimpinan DPR. Surat PAW kepada Gamari dilayangkan sehari sebelum surat Fahri yaitu, Selasa (5/4).

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge