0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Curi Motor Pedagang Taman Pancasila, Mbendol Ditangkap

dok.timlo.net/nanang rahadian
Gelar perkara kasus pencurian motor (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Aksi pencurian sepeda motor di Taman Pancasila 2 April lalu akhirnya terungkap. Wiyono alias Mbendol, tak bisa berkutik saat ditangkap jajaran Satreskrim Polres Karanganyar di rumahnya, di Dukuh Nandan, Desa Demakan, Kecamatan Mojolaban, Rabu (6/4) lalu.

“Kita tangkap tersangka pencuri sepeda motor dengan barang bukti sepeda motor Yamaha Vega AD 6813 Z tahun 2008 warna hitam,” kata Kasatreskrim Polres Karanganyar AKP Rohmat Ashari, Kamis (7/4).

Kasatreskrim mengatakan saat ditangkap kondisi sepeda motor sudah diganti plat nomornya menjadi AD 6815 HP, sama dengan plat nomor kendaraannya sendiri. Pria 32 tahun itu pun pasrah saat dibawa ke Mapolres Karanganyar. Selain motor yang dicuri, sepeda motornya sendiri, yakni Yamaha Vega AD 6815 HP tahun 2007 warna biru.

“Kita bawa juga sepasang sayap motor, pengait gerobak dan kunci kontak motor,” jelas Kasatreskrim.

Penangkapan berawal setelah Agus Sarwanto (31), warga Karangrejo, Kelurahan/Kecamatan Karanganyar Kota melaporkan kehilangan sepeda motor saat sedang berjualan di Taman Pancasila.

“Pukul 21.30 WIB saat akan pulang, korban tidak menemukan sepeda motornya di parkiran, lalu melapor ke polisi,” jelasnya.

Berdasarkan laporan itu, polisi melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi. Hasilnya, kecurigaan mengarah pada Wiyono. Setelah cukup bukti, tersangka kemudian ditangkap di rumahnya.

“Tersangka mengakui perbuatannya. Dia datang ke Taman Pancasila bersama keponakannya yang masih di bawah umur. Dengan kunci kendaraannya, dia berhasil membuka kunci kontak sepeda motor korban, kemudian dibawanya kabur,” kata Kasat Reskrim.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge