0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BNNK Solo Ditarget Terbentuk Pertengahan Tahun Ini

Kepala BNN Komjen Budi Waseso (tengah) saat memberikan keterangan pers di Mapolresta Solo (timlo.net/heru murdhani)

Solo — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sedang berupaya memenuhi syarat pembentukan Badan Narkotika Nasional tingkat Kota (BNNK). Pasalnya, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo telah berjanji kepada Kepala BNN Pusat Komjen Budi Waseso untuk membentuk BNNK hingga pertengahan tahun ini.

“Kita intensifkan komunikasi dengan BNN. Dulu kita pernah mengajukan draf permohonan pembentukan BNNK namun belum disetujui,” ungkap Kepala Kantor Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol), Suharso, Jumat (8/4).

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam pembentukan badan anti Narkoba tersebut. Di antaranya adalah penandatanganan nota kesepahaman antara BNN dan Pemkot, lahan sekurang-kurangnya 1000 meter persegi, pendampingan dan dana operasional sebelum BNNK bisa mendapatkan dana dari BNN.

“Selain itu juga dibutuhkan personel yang akan menjadi pengurus BNNK. Ini semua membutuhkan proses dan waktu yang tidak sedikit,” kata Suharso.

Suharso mengatakan, pihaknya telah membentuk tim percepatan BNNK yang dikomandoi Plt Sekda. Dia berharap pertengahan tahun ini bisa terwujud sesuai dengan arahan Walikota.

Ditanya soal lokasi yang akan digunakan untuk matkas BNNK Solo, Suharso menjelaskan pemkot mengalami kesulitan untuk menyediakan lahan. Dia mengatakan pemerintah berencana menggunakan gedung Dinsosnakertrans untuk kantor BNNK. Namun itu juga bukan tanpa kendala, sebab gedung di Jalan Slamet Riyadi tersebut masih merupakan aset dari pemerintah pusat.

“Opsi lainnya adalah gedung SMP Negeri 27. Tapi belum bisa kita tentukan,” paparnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge