0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Europa

Sevilla Buka Peluang Lebar ke Semifinal

Skuad Sevilla (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Sevilla masih perkasa untuk level kompetisi Liga Europa. Wakil Spanyol ini membuka peluang lolos ke semifinal, sekaligus membuka jalan kembali menjuarai kasta kedua Liga Benua Biru ini.

Sevilla meraih kemenangan di kandang Athletic Bilbao dalam leg I perempatfinal di San Mames, Jumat (8/4) dini hari tadi. Klub Andalusia ini menang 2-1, sehingga bakal mempermudah tugas pada pertemuan kedua di Ramon Sanchez Pizjuan pekan depan.

Ever Banega nyaris membuka keunggulan untuk Sevilla di menit ke-22. Namun tembakannya dari luar kotak penalti sempat mengenai tangan Iago Herrerin dan kemudian membentur tiang. Sevilla kembali mendapat peluang bagus. Umpan terobosan Michael Krohn-Dehli.

Bilbao bukannya tanpa peluang. Lima menit menjelang turun minum, tendangan bebas Benat diteruskan oleh Aritz Aduriz dengan sundulan, tapi upayanya masih membentur tiang gawang. Skor kacamata 0-0 menutup babak pertama. Gol yang ditunggu akhirnya datang dua menit babak kedua berjalan.

Sebuah umpan terukut Iker Muniain, disambar Aduriz dengan restart, tuan rumah mencetak gol lewat sundulan Aduriz. Namun selang delapan menit, Sevilla mampu menyamakan kedudukan lewat sontekan Timothee Kolodziejczak.

Gawang Bilbao jebol lagi pada menit 83. Kevin Gameiro melakukan penetrasi hingga ke depan kotak penalti Bilbao. Dia kemudian melepaskan umpan terobosan yang diteruskan oleh Vicente Iborra untuk mengubah skor menjadi 2-1. Kedudukan 2-1 tak berubah hingga pertandingan bubar. Sevilla akan gantian menjadi tuan rumah di leg kedua pada 14 April mendatang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge