0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Europa

Liverpool Sukses Tahan Tuan Rumah Dortmund

Skuad Liverpool (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Satu-satunya wakil Inggris yang tersisa di Liga Europa, Liverpool berhasil menahan imbang tuan rumah Borussia Dortmund. The Reds memaksa Dortmund berbagi angka 1-1 dalam leg I perempatfinal di Stadion Signal Iduna Park, Jumat (8/4) dinihari tadi.

Laga ini juga sekaligus menandai kembalinya Jurgen Klopp ke markas Dortmund, hanya saja kali ini dirinya adalah pelatih tim lawan. Liverpool tampil lebih percaya diri di awal pertandingan. Sejumlah peluang dihadirkan .

Akhirnya Liverpool berhasil memimpin di menit 36 setelah Origi sukses menjebol gawang Roman Weidenfeller. Mendapat umpan James Milner, Origi mengelabui dua bek Dortmund sebelum melepas tembakan pelan yang menjadi gol.

Origi mendapat peluang emas untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor menjelang turun minum. Sayang usahanya masih bisa digagalkan Weidenfeller. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan dua menit, Die Borussien Dortmund sukses menyamakan skor lewat Hummels. Menerima crossing terukur Henrikh Mkhitaryan, kapten Dortmund itu sukses menyundul bola yang tak mampu dihentikan Simon Mignolet.

Kiper Dortmund, Weidenfeller tampil heroik setelah berhasil menggagalkan tiga peluang emas Liverpool secara beruntun, masing-masing dua dari Philippe Coutinho dan satu dari Nathaniel Clyne.

Tak ada gol lagi di sisa waktu pertandingan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Hasil ini menguntungkan Liverpool yang untuk giliran bertindak sebagai tuan rumah pekan depan. Liverpool cuma butuh hasil draw 0-0 untuk lolos ke semifinal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge