0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dishubkominfo Bakal Urai Kemacetan di Purwosari

Kemacetan di lingkar Purwosari (ichsan rosyid)

Solo – Dinas Perhubungan Informasi, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Solo bakal melakukan penyesuaian di satu ruas Jalan Slamet Riyadi. Hal itu dilakukan untuk mengurai kemacetan di kawasan Lingkar Purwosari paska penerapan Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Dr Radjiman, Perintis Kemerdekaan, dan Agus salim.

“Jadi dari arus ke Timur dari Lingkar Purwosari akan kita perlancar agar tidak ada penumpukan di sana,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perparkiran, Dishubkominfo Solo, M Usman, Kamis (7/4) ketika ditemui timlo di lapangan.

Anggota tim evaluasi SSA itu menerangkan, Dishubkominfo berencana membuat jalur tambahan di perempatan Purwosari untuk kendaraan dari arah Timur. Jalur tersebut dibuat untuk memperlancar arus kendaraan dari simpang Purwosari sehingga penumpukan di lingkar Purwosari dapat teratasi.

“Jadi nanti ada tambahan jalur sepanjang kira-kira 150 meter. Kira-kira bentuknya seperti perempatan Gendengan yang dari arah Kottabarat,” terangnya.

Menurut rencana, penambahan jalan tersebut baru akan diterapkan pekan depan. Pasalnya, Dishubkominfo harus mengadakan pembatas jalan (water barrier) tambahan.

“Kita sudah pesan water barrier sekaligus rambu-rambu pendukung SSA. Tinggal menunggu minggu depan,” kata dia.

Kepala Dishubkominfo, Yosca Herman Sudrajat menerangkan, akan terus mengevaluasi penerapan SSA. Evaluasi dilakukan bertahap sesuai dampak yang ditimbulkan SSA. Ia menerangkan rekayasa lalu lintas tidak bisa langsung diterapkan.

“Kita lihat efek SSA ini ke mana saja. Kita pecahkan satu per satu. Tidak bisa sekaligus semua selesai,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge