0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menpar Desak Percepatan Kawasan Wisata Mandalika

fun-adventure.com
Kawasan wisata di Mandalika, Lombok (fun-adventure.com)

Timlo.net – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mendesak pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata Mandalika, Lombok, untuk mempercepat pembangunan kawasan setempat.

Alasannya, Arabian Travel Mart (ATM) Dubai 2016, sudah akan digelar bulan ini, 24-28 April 2016 di Dubai International Convention and Exhibition Center, Uni Arab Emirate (UAE).

Wonderful Indonesia bakal tampil di pasar turisme terbesar di Jazirah Arab selama 21 tahun ini. Lombok dengan KEK Mandalika diproyeksikan sebagai destinasi halal, dengan pasar utama negara-negara Arab.

“Pasar Halal Tourism itu besar, bahkan lebih besar dari outbond-nya Tiongkok yang 100 juta orang itu,” ungkap Arief Yahya, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Kamis (7/4).

“Harapan publik sudah sangat tinggi terhadap Mandalika, karena itu harus ada actions,” lanjut Menpar.

Lalu apa yang terjadi? Ketua Pokja Percepatan 10 Top Destinasi, Hiramsyah Sambudhy Thaib sudah berkoordinasi langsung dengan Direktur Utama ITDC Mandalika Lombok, Abdulbar M Mansoer.

“Kami sudah berdiskusi dengan ITDC Mandalika, pengelola KEK Pariwisata Mandalika. Progress sampai saat ini sudah kelihatan. Total 66 Ha (dari total target konservatif tahun ini 90 Ha termasuk infrastruktur) yang akan terkontrak menuju LUDA (Land Utilization & Develompent Agreement),” jelas Hiramsyah.

Selain itu, lanjut Hiram, Hotel Clubmed berencana penandatanganan Hotel Consultancy Service Agreement (HCSA) pada Juni 2016. Ini sudah terjadwal dan sudah memiliki planning untuk membangun setelah persyaratan administratif dipenuhi.

Konsultan itu, lanjut dia, akan melakukan comprehensive planning tdd : review Masterplan, Basic Design, dan DED untuk Quick Wins. Sambil paralel, berjalan juga kajian konsultan, pekerjaan penyiapan lahan (land clearing) tanpa menunggu semuanya beres.

“struktur organisasi 2016 juga sudah mulai dirapikan, terdiri dari 4 orang direksi (CEO, CFO, COO, CDO) dan 4 Kepala Divisi (Project Director, Marketing & Invesment, Project Development, Masterplan, Research & MIS). ITDC akan me-hire HR Consultant untuk melakukan pembenahan organisasi dan staff mapping,” ungkapnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge