0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bonus Demografi Harus Dinikmati Penduduk Indonesia

foto: Putra
Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN ( paling kiri) bersama muspida Sukoharjo menyaksikan oenandatanganan kesepakatan program KB (foto: Putra)

Sukoharjo – Program Keluarga Berencana (KB) sangat penting untuk digalakkan kembali agar bonus demografi dapat dinikmati penduduk Indonesia. Pernyataan ini disampaikan Deputi Pengendalian Penduduk Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) saat meresmikan Kampung KB di Kampung Terok, Kelurahan Begajah Kamis (7/4).

“Jumlah penduduk harus dikendalikan agar lingkungan dan sumber daya alam dapat memberikan daya dukung dan daya tampung secara maksimal. Namun pengendalian penduduk saja tidak cukup tetapi harus didukung dengan peningkatan SDM,” kata Deputi Pengendalian Penduduk BKKBN, Wendy Hartanto, Kamis (7/4).

Pengelolaan kependudukan dinilai tidak hanya dengan program KB sebagai salah satu upaya pengendalian jumlah penduduk. Namun harus didukung dengan ketersediaan lapangan kerja bagi penduduk usia kerja oleh negara, agar sumber daya dapat maksimal.

Melalui program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) diarahkan untuk mewujudkan Program Nawacita Presiden Joko Widodo. Sehingga manfaat program KB dapat secara langsung dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

“Masyarakat yang bermukim di wilayah padat penduduk, tertinggal, terpencil, wilayah nelayan, dan masyarakat miskin di seluruh tanah air diharapkan bisa merasakan manfaat program KB ini,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge