0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kampanye Bahaya Narkoba Sasar Turis

Dok foto Istimewa
(Dok foto Istimewa)

Klaten – Polsek Prambanan menyambangi Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan untuk mengkampanyekan bahaya narkoba kepada para wisatawan. Hal itu sebagai rangkaian sosialisasi Operasi Bersinar Candi 2016 oleh jajaran polisi di wilayah hukum Polres Klaten.

“Pengunjung Candi Prambanan di dominasi para pelajar. Kami pikir tepat untuk mengkampanyekan bahaya narkoba kepada mereka,” kata Kapolsek Prambanan AKP Mardjuki, Kamis (7/4).

Membawa spanduk dan alat peraga berbentuk tangan, personel Polsek Prambanan mengkampanyekan gerakan anti narkoba kepada para pengunjung di pintu masuk maupun keluar candi Hindhu yang dibangun pada abad ke-10 itu.

Tidak hanya wisatawan domestik, wisatawan mancanegara yang mengunjungi Candi Prambanan juga menjadi sasaran sosialisasi. Dengan menggunakan bahasa Inggris sedehana dan familiar, mereka menghimbau turis mancanegara menjauhi narkoba.

“Seluruh pengunjung kami serukan kampanye anti narkoba, bahkan wisatawan dari Kanada, maupun Belanda juga kami datangi. Kalau komunikasinya ya biasa saja, say no to drugs atau stay away from drugs, semacam itu,” ucap AKP Mardjuki.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge