0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kampung KB di Sukoharjo Ini Jadi Laboratorium Kependudukan

dok.timlo.net/putta kurniawan
Peresmian Kampung KB di Sukoharjo (dok.timlo.net/putta kurniawan)

Sukoharjo — Kampung Terok, Kelurahan Begajah, Kecamatan Sukoharjo dicanangkan sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB) oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Kampung KB ini nantinya akan berfungsi sebagai laboratorium pengelolaan kependudukan melalui program KB.

“Saya berharap agar Kampung Terok, Kelurahan Begajah sebagai lokasi Kampung KB dapat menjadi laboratorium dan tempat rujukan tentang pengelolaan program KB bagi para Camat, Kepala Desa dan Kepala Kelurahan,“ kata Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, Kamis (7/4).

Pembentukan Kampung KB ini juga sebagai minatur pelaksanaan program KB di tingkat terendah yang bertujuan membangun keluarga kecil bahagia sejahtera.  Selain itu juga untuk memasyarakatkan program KB sesuai kebutuhan dan kondisi di wilayah masing-masing.

Kampung KB ini memiliki penduduk 447 orang, terdiri dari laki-laki 210 orang, perempuan 237 orang, lahir 4 orang, mati/meninggal 2 orang, datang 3 orang. Sedang warga yang sudah ikut program KB sebanyak 50 orang, terdiri, KB suntik 25 orang, MOW 4 orang, Implant 1 orang, IUD 4 orang dan Pil 16 orang.

“Melalui Kampung KB ini diharapkan memberikan arah dan pedoman bagi para penanggungjawab dan pengelola program KKB tingkat Kecamatan dan Desa. Dalam melakukan penggerakan diwilayah kerjanya untuk mempercepat pencapaian indikator output program KB,” tandas Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (KPPKB) Proboningsih Dwi Danarti.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge