0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kursi Milik J.K Rowling Laku Terjual Dengan Harga Rp 4,4 Milyar

Dok: Timlo.net/ William Edwards (AFP/Getty).
Kursi J.K. Rowling yang dilelang. (Dok: Timlo.net/ William Edwards (AFP/Getty).)

Timlo.net—Kursi yang dipakai penulis novel Harry Potter, J.K. Rowling saat menulis dua novel pertama tentang penyihir itu terjual dalam lelang di Kota New York, Amerika Serikat (AS), Rabu (6/4) seharga $394.000 (Rp 4,4 milyar).

Rowling, 50, menggunakan kursinya saat dia menulis “Harry Potter and the Sorcerer’s Stone” dan “Harry Potter and the Chamber of Secrets”. Kursi itu merupakan salah satu dari empat kursi yang diberikan kepada J.K. Rowling.

Seorang pembeli anonim menawar dalam lelang, yang melebihi harapan sang penjual, Gerald Gray. Di kursi tertulis kata-kata dari Rowling sendiri. Tulisan itu adalah “Gryffindor,” “Saya menulis Harry Potter di kursi ini.” Selain itu J.K Rowling menandatangani kursi itu sebelum dilelang pada 2002 seharga $21.000 untuk amal. Kursi itu juga dilengkapi dengan surat dan tanda tangan dari J.K. Rowling.

“Dear pemilik baru kursiku. Saya diberikan empat kursi pada 1995 dan kursi ini adalah yang ternyaman, oleh karena itu berada secara permanen di depan mesin ketik, mendukung saya saat mengetik ‘Harry Potter and the Philosopher’s Stone’ dan ‘Harry Potter and the Chamber of Secrets,” tulis surat itu.

“Sisi nostalgik saya cukup sedih untuk melepas kursi ini, tapi punggung saya tidak,” tambahnya.

Kursi itu dibeli di eBay dari Gray pada 2009 senilai $29.000. “Saya berencana untuk menyumbangkan 10 persen kepada badan amal J.K. Rowling, Lumos, karena itulah yang dia lakukan untuk pertama kali,” katanya.

Sumber: People.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge