0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DKP Ajak PLN Sinkronkan Jadwal Pemangkasan Pohon

Kepala DKP Solo Hasta Gunawan (dok.timlo.net)

Solo — Pemangkasan sejumlah di Jalan RM Said oleh PLN disayangkan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP). Pasalnya pemotongan secara serampangan akan membahayakan pengguna jalan.

“Itu kan dipotong hanya satu sisi. Akibatnya, pohon jadi miring. Kalau ada angin kencang itu rawan sekali ambruk,” kata Kepala DKP Hasta Gunawan, Rabu (6/4).

Pihaknya meminta pihak PLN berkoordinasi dengan DKP dalam hal pemangkasan pohon. Pasalnya, DKP juga bertanggung jawab atas perawatan dan keamanan pohon dan taman di Kota Solo. Tak hanya itu, dengan adanya koordinasi, ia berharap ada efisiensi kerja yang bisa diraih kedua instansi tersebut.

“Coba kalau kita sama-sama, kan lebih efisien. Baik itu efisien pekerjaan maupun efisien anggaran,” terangnya.

Dikonfirmasi, Manajer PLN Area Surakarta Rayon Manahan, Isti Hartati mengaku siap menjalin kerja sama dengan DKP. Ia berencana untuk segera menemui Kepala DKP untuk membicarakan jadwal pemangkasan.

“Menurut kami itu usulan yang bagus. Kami akan segera temui beliau bersama manajer rayon yang lain di Solo,” kata dia.

Terkait pemangkasan pohon di Jalan RM Said, hal tersebut terpaksa dilakukan lantaran ada cabang-cabang pohon yang menimpa kabel. Akibatnya, listrik di kawasan tersebut sempat padam.

“Standar pemangkasan kami memang dibuat supaya pohon miring menjauhi jaringan listrik. Tapi nanti itu kita komunikasikan,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge