0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hunian Vertikal, Menjadi Solusi Masyarakat Perkotaan

setyo puji s
Pameran properti di Solo Paragon Mall (setyo puji s)

Solo – Pengembangan properti vertikal jenis apartemen dan condotel diprediksi akan semakin bergeliat di Kota Solo. Alasanya karena tuntutan pertumbuhan kota dan minimnya lahan yang tersedia.

“Prediksi saya 3-5 tahun kedepan, jenis hunian vertikal akan semakin banyak diminati di Kota Solo. Hal itu seiring dengan potensi pertumbuhan wilayah yang disuport dengan Bandara dan jalan tol,” ujar Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Jateng, Adib Ajiputra kepada wartawan, Rabu (6/4).

Dikatakan dia, dengan adanya dua akses transportasi tersebut akan dapat memicu pertumbuhan kota termasuk investasi. Terlebih lahan yang tersedia juga semakin minim, karena banyaknya jumlah penduduk.

“Sehingga hunian vertikal, seperti apartemen, condotel dan rusunawa bisa menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat yang akan datang. Khususnya mereka yang ingin tinggal diperkotaan,” jelasnya.

Bahkan pemerintah sendiri, menurut Adib juga terus mendorong pembangunan rumah vertikal. Yaitu dengan program pembangunan 1.000 tower rumah susun sewa maupun milik pada 2016.

“Tujuannya agar masyarakat dapat dengan mudah memiliki hunian di tengah kota nantinya,” tandas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge