0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sembilan Peserta Tidak Ikut UN

Sekretaris Dikpora Solo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Selama tiga hari pelaksanaan Ujian Nasional (UN) jenjang SMA/K/MA/ SMALB di kota Solo, tercatat ada Sembilan peserta yang tidak ikut dalam UN berbasis kertas. Ketidak ikutan meraka lantaran, ada yang sakit, keluar, dan meninggal dunia.

“Pada hari pertama, Senin (4./4) tercatat ada delapan siswa tidak ikut UN, hari kedua yakni Selasa (5/4) ada tujuh peserta tidak hadir dan hari ketiga, Rabu ( 6/4) tercatat tujuh pesertayang tidak hadir,” ungkap Ketua Panitia Ujian Nasional 2016 kota Solo, Aryo Widyandoko kepada wartawan, di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Rabu (6/4).

Aryo mengatakan, pada hari pertama UN yaitu Senin (4/4), terdapat delapan siswa yang tidak ikut UN berbasis kertas, masing-masing berasal dari SMK Kasatriyan satu siswa karena sakit, satu siswa dari SMK Sahid karena keluar, satu siswa dari SMK Tunas Pembangunan 3 karena keluar, satu siswa dari SMK Muh 1 karena sakit, satu siswa dari SMK Santo Paulus karena sakit, satu siswa dari SMA Muh 6 karena sakit dan dua siswa dari SMA ABBS karena sakit.

Pada hari kedua Selasa (5/4) sebanyak tujuh siswa tidak hadir mengikuti UN.

“Asal sekolah sama dengan yang hari pertama, namun peserta SMK Santo Paulus yang semula sakit sudah masuk karena sudah sembuh,” ungkap Aryo.

Untuk hari ketiga Rabu (6/4), menurut Aryo, terdapat tujuh siswa tidak mengikuti UN berbasis kertas. Tujuh siswa ini yaitu sama dengan hari kedua, namun dari SMA ABBS yang semula dua orang sakit, satu diantaranya sudah masuk. Namun dari SMK Muh 1 Surakarta bertambah satu orang yang tidak mengikuti UN lantaran meninggal dunia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge