0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

35 Siswa Tidak Ikut Ujian, Ini Alasannya

Klaten – Pelaksanaan ujian nasional (UN) jenjang SMA/SMK sederajat 2016 di Kabupaten Klaten, Senin-Rabu (4-6/4) telah selesai. Kini Dinas Pendidikan (Disdik) akan mempersiapkan pelaksanaan ujian susulan pekan depan bagi siswa yang berhalangan hadir.

“Selama tiga hari pelaksanaan UN tercatat ada 35 siswa yang tidak hadir, baik dari UN Berbasis Komputer (UNBK) maupun konvesional (kertas),” papar Kepala Disdik Klaten, Pantoro, Rabu (6/4).

Informasi dihimpun Timlo.net, pada hari pertama, Senin (4/4), sebanyak 11 siswa tidak ikut UN berbasis kertas. Sedangkan hari kedua dan ketiga, ada 24 siswa yang tidak hadir. Mereka berasal dari tiga peserta UNBK, dan 21 peserta UN konvesional.

“Ada yang tidak memberikan keterangan, ada yang sakit, dan lainya. Nanti kita cari kroscek dengan sekolah bersangkutan agar saat ujian susulan bisa ikut semua,” beber Pantoro.

Untuk diketahui, UNBK susulan untuk SMA berlangsung pada 18-20 April, dan SMK 11-12 April. Sedangkan UN konvensional susulan SMA 11-13 April, dan SMK 11-14 April. Adapun total peserta UN jenjang SMA/MA/SMK sebanyak 12.765 siswa.

”Nanti setelah dikroscek dengan sekolah jadi tahu alasan pasti kenapa tidak ikut UN. Yang masih ingin menyelesaikan jenjang pendidikan bisa ikut susulan, opsi terakhir ya ikut UN susulan untuk pendidikan kesetaraan,” imbuh Pantoro.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge