0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-gara Genangan Air, PKL Berjualan di Luar Kapling

Salah satu PKL menempati Kapling milik PKL lain karena miliknya tergenang air hujan (foto: Rosyid)

Solo – Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di Timur Sriwedari terpaksa berjualan di luar kapling yang ditentukan, lantaran kapling jatah mereka tergenang air akibat hujan dinihari tadi. Sebagian PKL bahkan mengurungkan niatnya berjualan lantaran kondisi dinilai tidak memungkinkan.

“Tadi pagi banyak yang sudah datang bawa gerobak. Tapi karena lihat tempatnya seperti ini, sepertinya mereka pindah ke tempat lain,” kata salah satu PKL, Sapto, Rabu (6/4).

Pantauan Timlo.net, kapling yang tergenang adalah kapling nomor 37-40 yang menepel di tembok Selatan Stadion, serta 48-55 di dekat ujung jalan bagian Selatan. Sekitar pukul 09.00 WIB, beberapa PKL tampak mendatangi jalan di Timur Sriwedari untuk melihat kondisi.

Namun tak satupun membawa gerobak untuk berjualan selain dua PKL. Keduanya sudah menggelar dagangan sebelum wartawan datang ke lokasi.

Sapto, salah satu PKL yang tetap berjualan menerangkan jatah kapling miliknya tidak terkena genangan air sehingga ia tetap dapat berjualan. Lain halnya dengan Edi Supriyadi.

Penjual es buah itu terpaksa berpindah ke kapling lain karena kaplingnya tergenang air. Bahkan di pagi hari tadi, genangan air meluber sampai ke jalan. Akibatnya, jatah tempatnya selalu terciprat air setiap kali ada kendaraan atau mobil lewat.

“Tadi sebelum ke pasar beli bahan baku saya sudah ke sini mengecek lokasi. Karena di kapling saya tidak memungkinkan berjualan, saya pindah ke kapling lain,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Seksi Penataan dan Pembinaan PKL, Dinas Pengelola Pasar (DPP), Didik Anggono sejak pagi memantau kondisi lapangan setelah hujan lebat. Melihat kondisi beberapa kapling yang tergenang air, ia membolehkan PKL untuk menggunakan kapling lain yang tidak tergenang air.

“Kan tidak semua tergenang. Bisa pindah ke kapling lain,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge