0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Duhh! Lagi Nyenyak Tidur, Rumah Paidi Kelongsoran Batu Besar

dok.timlo.net/tarmuji
Bencana alam tanah longsor di Desa Tengiri, Kecamatan Batuwarno, Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sebuah batu berukuran besar menerjang rumah Paidi (44), warga Dusun Butuh RT1/RW5 Desa Tegiri, Kecamatan Batuwarno, Wonogiri, Rabu(6/4) dinihari. Akibatnya, rumah tersebut rusak parah namun tidak memakan korban jiwa.

“Kejadiannya sekitar pukul 02.00 WIB, sebelumnya wilayah tersebut diguyur hujan deras, selain batu besar, longsoran tanah pun ikut masuk ke dalam rumah,” ungkap Kepala BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto.

Dikatakan, saat kejadian, penghuni rumah tengah tertidur. Beruntung longsoran material berupa batu dan tanah hanya menimbun bagian dapur milik Paidi.

“Intensitas curah hujan cukup tinggi, sehingga tanah yang sekitar yang kondisinya labil menyebabkan tanah mudah longsor,” katanya.

Ditambahkan, kondisi tebing yang terletak persis di belakang rumah warga tersebut rawan akan bencana tanah longsor. Pihaknya didukung tim relawan terus melakukan pantauan akan pergerakan tanah. Mengingat kondisi saat ini,baru memasuki puncak musim penghujan. Namun demikian BPBD Wonogiri telah menyiapkan pasukan tanggap bencana yang berada di Posko AJU Relawan BPBD dan SAR di Kecamatan Baturetno.

“Didukung personel relawan BPBD, TNI/Polri serta dibantu warga sekitar, hari ini telah dilakukan penanganan sekaligus pemulihan. Selain itu dukungan bantuan logistik sudah kita kirim,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge