0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Karangpandan Terbakar, 3 Meteran Listrik Meledak Bersamaan

Petugas Pemadam Kebakaran berjibaku memadamkan api (Ilustrasi kebakaran timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Ratusan lapak, sejumlah kios dan los di Pasar Karangpandan ludes terbakar, Rabu (6/4) dinihari. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada sekitar pukul 01.30 WIB tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Ada 120 lapak, 4 kios dan 3 los yang hangus terbakar,” kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karanganyar, Nugroho, Rabu (6/4).

Nugroho mengatakan, ada 5 mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan mobil tangki air milik warga yang dikerahkan. 2 Damkar dari Solo, 2 dari Karanganyar dan 1 dari Bakorwil Surakarta. Terkait penyebab kebakaran pasar yang ada di lereng barat Gunung Lawu tersebut, Nugroho menduga karena adanya korsleting listrik.

“Sebelum kebakaran, ada 3 meteran listrik milik pedagang yang meledak secara bersamaan,” jelas Nugroho.

Nugroho menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan dan menghitung jumlah kerugian akibat peristiwa tersebut. Disebutkan, sumber api kebakaran berasal dari kios krupuk milik Sutaryo, warga Nigasan, Karangpandan.

Ratusan lapak yang terbakar adalah milik pedagang yang biasa berjualan pakaian mulai dari baju celana, sepatu, sandal dan aksesoris lainnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge