0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Klarifikasi Taman Safari Soal Foto Bareng Singa Ngantuk

merdeka.com
Video singa di Taman Safari diduga dibius buat foto sama pengunjung (merdeka.com)

Timlo.net – Video seekor singa yang sedang mengantuk diajak foto bersama di Taman Safari Indonesia menjadi perbincangan di sosial media. Dalam video, singa terlihat mengantuk sehingga harus beberapa kali dibangunkan.

Pihak Taman Safari Bogor menjelaskan, jenis satwa buas di Taman Safari itu tidak dibius, melainkan sedang tidur.

“Kami tidak pernah membius, pertama itu yang kami jelaskan,” kata Humas Taman Safari Bogor, Yulius, Rabu (6/4).

Kedua, Yulius menjelaskan, singa yang diajak foto dengan pengunjung bukanlah singa yang usianya dewasa dan galak. Tetapi anak singa yang sedang tertidur.

“Kami tidak membius, foto itu pengunjung dengan anak singa, enggak mungkin dengan singa besar. Anak singa itu juga sedang tertidur,” ucapnya.

Menurutnya, anak singa memiliki waktu tidur yang lama, lebih dari 14 jam. Kata dia, induknya tidak mau merawat anak singa tersebut.

“Kemudian kami merawat secara manusia,” sambungnya.

Untuk bisa berfoto dengan anak singa yang tidur itu, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu sekali foto. Uang tersebut diperuntukkan membeli pakan satwa yang ada di Taman Safari.

“Ini bukan dikomersilkan, pengunjung sendiri yang ingin berfoto, kita enggak memaksa. Termasuk juga pertunjukan show di Taman Safari, kita enggak pernah maksa satwa di luar kemampuanm,” tandasnya.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge