0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Agus: Selama 5 Tahun, Tak Ada Kebocoran UN

dok.timlo.net/agung widodo
Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman memberikan pengarahan pelaksanaan UN (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Masih banyak sekolah di Kabupaten Sragen yang belum mendapat Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN). Dari 299 sekolah dan madrasah di Sragen, hanya 46 sekolah yang mendapatkan IIUN dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Hal ini harus menjadi tantangan sekolah lain agar memiliki integritas dalam ujian nasional,” kata Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, belum lama ini.

Menurut Agus, perolehan yang dicapai 46 sekolah itu harus menjadi pemicu sekolah lain untuk lebih berintegritas dalam dunia pendidikan. Piagam yang diberikan Kemendikbud itu bukan hal yang utama, namun yang lebih utama adalah proses dalam memberikan pendidikan yang berintegritas.

Dia menjelaskan, sebenarnya proses untuk membentuk sekolah berintegritas sudah dirintis sejak 5 tahun lalu. Untuk itu dia menegaskan, jangan sampai ada yang tidak jujur dalam penyelenggaraan UN.

”Sejak 5 tahun lalu ujian dilakukan dalam rel yang benar, tidak ada bocoran,” tegasnya.

Terkait UN tahun ini, Agus mengatakan, persiapan sudah cukup baik. Hanya saja dia berpesan UN kali ini dapat menunjukkan peningkatan kualitas pendidikan di Bumi Sukowati.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge