0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions

Barcelona Cuma Menang Tipis atas Atletico

dok.merdeka.com
Barcelona menang (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Juara bertahan Liga Champions, Barcelona mendapat hasil kurang maksimal saat menjamu Atletico Madrid pada leg pertama babak perempat final. Bermain di rumah sendiri, Barca hanya mampu menang tipis 2-1 atas Atletico, Rabu (6/4) dinihari tadi.

Duel kedua tim berlangsung ketat sejak kick-off dimulai. Penguasaan bola Barcelona lebih dominan cukup jauh dibandingkan tim tamu. Namun gawang Barca yang dijaga Ter Stegen harus jebol lebih dahulu pada menit 20.

Striker senior Atletico, Fernando Torres menaklukkan kiper asal Jerman itu dengan sontekan memanfaatkan assist dari Koke. 1-0 untuk Atletico dan membungkam puluhan ribu suporter tuan rumah.

Sayang, Torres tertimpa nasib sial, saat dirinya harus diusir wasit pada menit 35. Torres dianggap melakukan pelanggaran. Atletico harus bermain dengan 10 orang sejak unggul satu gol. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Luis Suarez. Jordi Alba mendapat bola di kotak penalti dan melepas tembakan setengah umpan. Suarez berada di tempat yang tepat dan membelokkan bola masuk ke gawang Jan Oblak.

Suarez membawa Barca berbalik unggul pada menit ke-74. Mendapatkan umpan silang presisi dari Dani Alves, Suarez melepas sundulan keras yang membuat bola masuk ke gawang Oblak untuk kali kedua.

Hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Barca tetap bertahan. Barca akan berusaha mempertahankan keunggulan mereka di Vicente Calderon pekan depan. Bagi Barca, ini merupakan kerugian karena Atletico hanya punya satu gol tandang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge