0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Parpol Lebih Pilih Koordinasi Internal

dok.timlo.net/nanang
Ketua Komisi D DPRD Karanganyar Endang Muryani (dok.timlo.net/nanang)

Karanganyar — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI P Karanganyar lebih memilih menyelesaikan permasalahan internal partai daripada mengurusi pilkada Karanganyar yang masih dua tahun lagi.

”Berbicara soal Pilkada 2018 masih terlalu jauh. Saat ini kami sedang mensolidkan internal partai terlebih dahulu. Karena masih ada lima PAC yang belum terbentuk kepengurusannya,” terang Ketua DPC PDI P Karanganyar Endang Muryani, Selasa (5/4).

Dia mengatakan  kepengurusan lima PAC yang kosong yakni Jaten, Mojogedang, Ngargoyoso, Tasikmadu dan Matesih. Kekosongan terjadi setelah digelar musyawarah anak cabang (musancab) beberapa waktu lalu, deadlock.

”Perlu konsolidasi internal dulu untuk menguatkan partai sebelum bertarung dalam event politik,” tegas politisi yang juga Ketua Komisi D DPRD Karanganyar itu.

Hal senada diungkapkan Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar, Yulianto. Dia menjelaskan, Partai Gerindra Karanganyar siap bertarung dalam Pilkada 2018. Namun hingga saat ini Gerindra belum membahas persiapan pilkada tersebut.

”Kami fokus untuk membenahi internal terlebih dahulu. Kami jalankan dulu amanat rakyat melalui anggota yang duduk di DPRD, jadi belum berbicara soal pilkada,” imbuhnya.

Namun demikian, pihaknya tidak menutup mata dengan perkembangan politik di Karanganyar. Terlebih setelah munculnya pernyataan Bupati Juliyatmono yang merasa dipecah belah oleh pihak tertentu.

”Sebagai partai pendukung, kami meyakini bahwa Yu-Ro masih solid. Kalau pecah kasian masyarakat, program-programnya malah tidak berjalan,” terang Yulianto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge