0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Korban Tertimpa Pohon Akhirnya Meninggal, Pemkot Beri Bantuan

Kepala DKP Solo Hasta Gunawan (dok.timlo.net)

Solo — Korban tertimpa pohon tumbang di Jalan Slamet Riyadi, Selasa (29/3) lalu akhirnya meninggal dunia. Dinas Kebrsihan dan Pertamanan (DKP) Kota Solo  selaku pihak yang bertanggung jawab atas pemeliharaan pohon-pohon akan mengupayakan uang ganti rugi (kerochiman) bagi korban.

“Memang hal-hal yang terkait perawatan pohon, penanaman, dan sebagainya memang tanggung jawab kita (DKP). Tapi peristiwa kemarin itu kan bencana alam. Kita tidak bisa berbuat banyak,” kata Kepala DKP Solo, Hasta Gunawan, Selasa (5/4).

Kendati demikian, pihaknya tetap akan mengupayakan uang ganti rugi alias uang kerahiman untuk keluarga korban. Menurut Hasta, Senin lalu, pihaknya telah melayangkan nota dinas kepada Walikota FX Hadi Rudyatmo. DKP mengupayakan ganti rugi lantaran pihak Asuransi Jasaraharja tidak mengkaver kerugian akibat bencana alam.

“Sebagai bentuk tanggung jawab kita, kita upayakan itu. Tapi ini masih proses jadi belum bisa kita pastikan nilainya berapa,” kata dia.

Ia juga menyampaikan bela sungkawa dari pihak DKP kepada keluarga korban. Rencananya, ia akan berangkat ke rumah korban, Selasa sore.

“Saya ini mau berangkat ke sana (rumah korban) tapi belum tahu jam berapa. Paling lambat saya berangkat besok pagi,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Hijrah Faizal Rifai akhirnya meninggal dunia, Minggu (3/4), setelah dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. Ia meninggal karena tertimpa pohon Asam Jawa di Jalan Slamet Riyadi, Selasa pekan lalu. Akibat peristiwa tersebut, ia menderita pendarahan usus, retak tulang pinggul, dan saluran kencing pecah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge