0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bersih-bersih Jurug Peringati Ulang Tahun Korps

foto: Rosyid
Sejumlah personel TNI AU bekerja bakti memangkas rumput dan menyapu taman di TSTJ (foto: Rosyid)

Solo – Ratusan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) melakukan kerja bakti di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Selasa (5/4). Kegiatan tesebut merupakan bagian dari rangkaian acara memperingati hari jadi TNI AU yang jatuh setiap tangal 9 April.

“Kita memang melihat TSTJ masih perlu banyak bantuan, karena lahannya sangat luas. Untuk kerja bakti di sini (TSTJ) kita kerahkan 140 personel dari Landasan Udara (Lanud) Adi Soemarmo,” kata Komandan Skadron Didik (Skadik) 401, Mayor Pnb. Urip Widodo, di sela-sela kegiatan.

Tak hanya mengerahkan personel, Lanud Adi Soemarmo juga menyiapkan peralatan kerja bakti berupa 25 alat potong rumput gendong, sapu dan sabit untuk memangkas rumput dan semak-semak yang mengganggu pemandangan. Selain memangkas rumput, mereka juga menebang beberapa pohon yang dianggap membahayakan.

“Sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan manajemen TSTJ, kira-kira apa yang bisa kita kerjakan,” kata dia.

Bantuan dari pihak TNI AU ini sangat diapresiasi Direktur Utama TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso. Ia mengaku kesulitan menangani kebersihan TSTJ karena minimnya personel yang ada. Hanya ada 10 personel TSTJ yang bertugas menjaga kebesihan lahan seluas 14 Hektar itu.

“Dengan adanya bantuan dari TNI ini, pekerjaan kami sangat diringankan. Ibaratnya, pekerjaan 14 hari kerja langsung selesai dalam satu hari,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge