0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Istri Anggota DPR Piknik ke Jepang Jadi Sorotan

Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR (merdeka.com)

Timlo.net – Piknik belasan istri anggota DPR RI ke Tokyo, Jepang, menjadi sorotan masyarakat. Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR jadi bahan perbincangan setelah foto mereka beredar di sosial media.

Ketua DPR Ade Komarudin mengaku, istrinya Netty Marliza menjadi koordinator Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR. Namun, kata dia, istrinya tidak ikut liburan Tokyo Tour ke Osaka, Kyoto, Tokyo pada 30 Maret hingga 7 April 2016.

“Ketuanya kan istri saya. Tapi, kalau istri saya enggak ikut di situ,” kata Ade, Selasa (5/4).

Secara terpisah, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, istrinya Katharine Grace ikut serta dalam rombongan para istri anggota dewan ke Tokyo. Menurut Fadli, perjalanan itu dikoordinasi oleh istri bekas Ketua DPR Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor.

“(Istri saya) ikut. Itu dikoordinir oleh istrinya Pak Novanto. Istri (anggota DPR) semua partai ada di situ, kalau tidak salah,” ujar Fadli.

Politikus Gerindra menegaskan, mereka tidak memakai fasilitas negara. Liburan istri anggota DPR itu bertujuan untuk meningkatkan keakraban di antara mereka.

“Biaya sendiri. Tinggal di hotel bintang tiga. Tidak minta bantuan dari kedutaan. Tidak ada terlibat uang DPR, uang negara,” ucap Fadli.

Berbeda dengan Fadli, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menyatakan bahwa tak ada istri anggota dewan dari Partai Demokrat yang ikut melancong.

“Saya tegaskan partai Demokrat tidak ada yang ikut. Kalau yang lain kita kembalikan ke orangnya masing-masing,” kata Agus.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge