0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua SD Negeri di Lereng Merapi Diacak-Acak Pencuri

merdeka.com
Ilustrasi Pencurian (merdeka.com)

Klaten — Dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) di lereng Gunung Merapi, Kecamatan Kemalang, Klaten, diacak-acak pencuri. Akibatnya, tiga unit komputer bernilai jutaan rupiah raib dibawa kabur.

“Sebuah komputer lengkap dengan CPU-nya di ruang komputer raib. Lalu di ruang kepala sekolah, sebuah laptop yang disimpan di lemari juga raib,’ ujar Kepala SDN 1 Dompol, Sunarsih, Selasa (5/4).

Dikatakan, pencurian itu pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah saat melihat pintu terbuka dan kantor telah acak-acakan. Sedangkan di ruang komputer yang dilengkapi teralis, kunci gemboknya masih ada, namun pengait kuncinya telah dipatahkan.

“Kemungkinan masuk melalui jendela yang tak berteralis. Pencuri juga mengacak-ngacak ruangan kantor sekolahnya dan menggondol uang iuran infak siswa yang berjumlah Rp 20 ribu. Soal kerugiannya, mungkin sekitar Rp 7 juta,” kata Sunarsih.

Sementara di SDN 2 Dompol, yang jaraknya bersebelahan. Maling juga menggasak satu unit komputer dan kantong berisi uang infak siswa. Diduga, maling masuk lewat pintu tak berteralis yang menghubungkan dengan SDN 1 Dompol.

“Yang dicuri sebuah komputer rusak. Recananya mau diperbaiki tapi keburu sudah dicuri. Selain itu, uang infak siswa yang berjumlah Rp 100 ribu juga dicuri,” kata seorang guru SDN 2 Dompol, Sukarno.

Akibat peristiwa pencurian itu, pihaknya sudah melaporkan ke Polsek Kemalang. Kini kasus tersebut sedang dalam penyelidikan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge