0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tukang Bangunan Tewas Tertimpa Runtuhan Tembok

foto: Heru
lokasi runtuhnya tembok bangunan (foto: Heru )

Solo – Seorang tukang bangunan tewas lantaran tertimpa tembok, di gedung DPRD Solo, Selasa (5/4). Peristiwa naas ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

“Ada satu korban, namanya saya kurang tahu, tapi panggilannya Pak Potho,” ungkap rekan korban yang ada di lokasi kejadian, Ismail.

Ismail menceritakan, saat itu dirinya dan korban bekerja untuk membongkar tembok yang semula menjadi gedung parkir anggota dewan. Setelah itu, dirinya meninggalkan korban dan mengerjakan bagian yang lain.

“Setelah itu saya tinggal, jadi saya tidak tahu persisnya bagaimana,” kata dia.

Sementara saksi yang lain Sarjono, mengatakan, bahwa korban warga Tawangsari, Sukoharjo itu membongkar tembok, dengan menaiki pagar pembatas yang ada disamping gedung. Kemudian dengan menggunakan palu korban menggempur tembok.

“Setelah tembok itu berlubang, dia melongokkan kepala ke bagian dalam. Lalu karena tembok itu sudah berlubang jadi tidak kuat, kemudian ambruk,” kata dia.

Sebelum ambruk, korban sempat membentur tembok yang masih tersisa. Hal ini terlihat dengan cucuran darah korban yang ada di atas tembok itu.

“Korban sudah dibawa ke rumah sakit, dengan luka parah di bagian kepala.” kata dia.

Sementara, asisten mandor proyek, Dwi Kiwil mengatakan, korban bernama asli Dwi Purwoko (33). Dia mengatakan dirinya turut mengantar korban ke rumah sakit, dan korban dinyatakan meninggal dunia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge